Friday, January 1, 2016

Harga Batako Batu Bata Merah Split Terbaru Tahun 2016

Satu diantara komponen penting dalam hal material bangunan agar kokoh dan tahan adalah batu. Jenis batu dalam bangunan diantaranya batu bata merah, batu split, batu candi, batu kali dan batu alam untuk variasi. Pasaran harga kali ini akan menyampaikan berapa harga bahan bangunan berbagai jenis batu bata terutama bata merah.

Patokan standar harga batu bata dan batako tergantung daerah pabrik pengrajin pembuat material bangunan tersebut. Hal itu karena bahan baku pembuatan batu bata dan batako tersebut berasal dari alam, dan setiap daerah berbeda kualitas bahan tergantung harga pasir dan tanah liat sebagai bahan utama pembuat batu bata terbaik.

Toko matrial bangunan yang menjual batu bata biasa, bata merah, batako menetapkan harga jual batu bata berdasarkan barang berasal. Sebagai contoh bata merah Banjar dari Jawa Barat dijual lebih mahal bila dibandingkan Bata merah Garut di toko Bandung. Sedangkan untuk macam-macam batu bata selain yang disebutkan di bawah ada lagi batu bata jumbo, batu bata tanpa bakar, batu bata hias, batu bata tempel, batu bata cetak mesin, manual, batu bata hebel, ringan dan lainnya.

Kisaran harga pasaran batu bata berikut berdasarkan daftar harga material bahan bangunan termurah skala Nasional update bulan Januari tahun 2016 di toko material bangunan :
Harga Batako satuan Rp. 2.500,-
Harga Batu Andesit (ukuran 30 x 30) Rp.150.000,- per m2 / meter persegi
Harga Batu Bali 60.000,- per 10 kg
Harga Batu Bata Merah biasa satuan Rp. 425,- per biji
Harga Batu Bata Merah oven satuan Rp.600,- per biji
Harga Batu Candi (ukuran 30 x 30) Rp.110.000,- per meter persegi
Harga Batu Kali Belah Rp.175.000,- per kubik
Harga Batu Knecker Rp.200.000,- per kubik
Harga Batu Split Rp. 250.000,- per truck pick up
Harga Batu Split Rp.1.250.000,- per truck
NB. Ketetapan harga partai banyak bisa saja lebih murah. Dan harga batu bata juga berbeda di beberapa daerah khususnya luar pulau Jawa.
Demikian informasi terkait harga batu bata bangunan terbaru berdasarkan spek barang yang terdiri dari satuan, kubikan dan ukuran luas. Semoga bermanfaat untuk anda yang sedang mencari material bangunan untuk berbagai keperluan seperti bangun rumah, bangunan kantor, bangun taman dan sebagainya.

No comments:

Post a Comment