Tuesday, February 10, 2015

Harga Pasaran Daihatsu Charade Th.1977, 1983, 1984, 1985 dan Spesifikasi Keunggulan Mobil

Sedan Daihatsu Charade Th.1977, 1983, 1984, 1985 memiliki harga pasaran yang stabil di bursa mobil clasik, unik dan antik. Kendaraan jadul itu terkenal dengan kehandalan karena diproduksi negara Jepang yang paling baik di masanya. Harga pasaran mobil tersebut sekitar Rp.20jt an tergantung kondisi mesin, cat, body, interior dan kelengkapan aksesorisnya.

Mobil keluaran Daihatsu Charade berjenis mungil tersebut disebut dalam bahasa Jepang dengan nama Kei Jidosha. Pada masanya itu berdasarkan sejarah otomotif tercatat bahwa penjualan mobil Charade sampai menembus pasaran dunia Internasional.

Kini di setiap daerah kota kabupaten dan provinsi di Indonesia banyak club yang mengikat hubungan persaudaraan dengan memiliki mobil sedan Charade, saling bertukar pengalaman dalam hal hobi, nongkrong, perbaikan, perawatan, spareparts dan lain sebagainya.

Mobil sedan yang satu ini terbukti memiliki kelebihan akan kehandalannya dan umumnya para fans club memberikan sentuhan modifikasi dengan spesifikasi Daihatsu Charade berikut ini :
  • Merk DAIHATSU
  • Model / Seri CHARADE G10, G11, CS, CX
  • Volume Mesin 1000 cc
  • Transmisi Manual
  • Bahan Bakar Premium
  • Warna Merah Metalik, biru metalik, putih, hitam
  • Tahun 1977, 1983, 1984, 1985, 1990, 1991
  • Karoseri Astra
  • Perlengkapan AC, Radio Tape Stereo, Kaca Film, Jok Kalep, Velg Racing, Tool Kit
  • Keterangan Tambahan Bodi mulus, kaleng, no dempul, no siller
  • Mesin halus dan kering
  • Full Audio
  • Interior Original
Terkait info Harga pasaran Charade dengan paket di atas berkisar antara Rp.20jt sampai Rp.25.jt-an. Tarif tersebut mengacu pada daftar katalog harga Daihatsu bekas yang ditetapkan oleh pasar di bursa mobil Toyota bekas paling murah. Akan tetapi jika barang telah jatuh ke tangan kolektor pecinta kendaraan Daihatsu lawas, maka harga akan menjadi fantastis karena diberi sentuhan modifikasi dan variasi antik serta unik.

Komunitas pecinta mobil Charade  memberi Gelar mobil tersebut dengan istilah best city car kelas sedan. Sejarah mobil Daihatsu Charade pada Generasi pertamanya yang diberi kode G10, diproduksi pada awalnya tahun 1977. Sementara Generasi kedua, diberi kode G11 diluncurkan pada tahun 1983, juga dengan model hatchback 3 – atau 5-pintu, dengan dua frontends, dalam bahasa sehari-hari dikenal sebagai charade “lampu kotak” (Seri 1) dan Charade “mata kucing” (Seri 2).

Daihatsu Charade G11, dirilis dengan dua varian mesin yaitu : CB23, mesin tiga silinder, 993 cc, dengan power 50-55 bhp. Akselarasinya dari 0-60 mph dapat dicapai dalam waktu 12-13 detik. CB60, merupakan pengembangan dari mesin seri CB23 tetapi dilengkapi dengan Turbocharger IHI, dengan peningkatan power mencapai ke 65-70 bhp. Mesin ini dipasang pada Charade Turbo dan model DeTomaso
Demikian info tentang mobil lawas berjenis sedan Daihatsu Charade yang mesinnya hampir sama dengan mobil zaman sekarang sekelas Daihatsu Xenia 1000cc  atau dari produksi lain yaitu Toyota Starlet klasik dimana memiliki kelebihan tersendiri saat dikendarai. Semoga bermanfaat untuk anda pemilik atau yang sedang mencari keunggulan mobil tersebut. Namun berbicara tentang kelemahan atau kekurangan mobil tersebut ada pada kaki-kaki bagian belakang yang sering kena karena benturan di jalan bergelombang.

Informasi pasaran harga Daihatsu Charade ini dapat bermanfaat untuk anda sebelum bertransaksi. Baca juga di situs ini harga pasaran motor Honda bekas update bulan Januari tahun 2016 untuk alternatif mendapat harga beli atau harga jual dengan pasaran yang terjangkau.

Apabila anda sedang mencari mobil murah yang tidak murahan mungkin berikut dapat dilihat serta dipilih pada list harga daftar mobil Suzuki bekas termurah paling baru.

No comments:

Post a Comment