Tuesday, December 15, 2015

Cara Modifikasi Motor Astrea Grand Gaya Simple

Sahabat bikers tentu ingin tahu cara modifikasi motor astrea grand bukan ? Tentu iya karena modifikasi pada kendaraan roda dua ini cukup bervariasi mulai dari simple, ceper sampai dengan drag style. Modifikasi kendaraan tua memang menjadi trend anak muda saat ini karena bisa menampilkan kesan yang unik dan keren.

Meskipun motor astrea grand itu tergolong generasi tua karena diproduksi pada tahun 90-an, tetapi pecinta grand tetap banyak. Hal itu karena grand dianggap sebagai kendaraan yang irit, kokoh dan bandel alias mesin tidak gampang rusak. Anda mudah saja melihat banyak orang berlalu lalang di di jalan raya mengendari motor tua ini.

Cara Modifikasi Motor Astrea Grand Gaya Simple

Baiklah kawan otomotif, saya akan kita mulai aja langsung bahas penampakan modifikasi motor grand simple style yaitu :

Cara Modifikasi Motor Astrea Grand


1. Sahabat biker disarankan untuk memulai modifikasi motor ini pada kaki-kakinya yaitu dengan memasang velg ukuran 140 pada roda depan dan roda belakang, untuk roda depan memakai warna silver dan roda belakang memakai warna emas / gold.

2. Supaya modifikasi grand ini lebih cantik terapkan ban depan ceper dengan ban merek swallow sea hawk dengan ukuran 60/80 (ukuran 215) yang kami anggap sangat berkualitas dan keren abizz. Sedangkan untuk ban belakang menggunakan ban merek FDR SPARTAX berukuran 60/90 (ukuran 225).

3. Karena sepeda motor astrea grand dibuat pada tahun 90-an maka rem masih menggunakan sistim tromol, gantilah dengan sistem rem cakram untuk roda depan dan roda belakang, sedangkan garpu motor bisa mengambil dari merek supra x keluaran tahun 2002.

4. Agar shok belakang lebih cool atau nampak sedikit maju maka cobalah untuk menggunakan shokbreaker motor win yang cukup legendaris itu.

5. Selanjutnya kita beralih cara modifikasi bodi motor astrea grand dengan merombak slebor atau sparkbor atau fork depan yang dirubah memakain slebor dari jupiter Z. Dengan tips modifikasi grand ini maka motor terlihat lebih gagah, benar tidak ?

Terlihat lebih ciamik lagi ketika slebor belakang masih mempertahankan ori astrea grand namun bisa dipermanis denga memotong sedikit bagian ujung belakangnya supaya ban terlihat lebih ke depan.

6. Sedangkan cat bodi sebaiknya menyesuaikan karakteristik atau warna kesukaan Anda, dalam hal ini kami terapkan biru langit yang dipadu dengan hiasan gambar anime.

7. Beralih ke area plat nomor maka datanglah ke tukang plat nomor untuk membuat ukuran custom yang lebih mungil, akan lebih keren jika plat motor diberikan inisial sesuai dengan keinginan sobat bisa nickname, user game, profil fb twitter dan lainnya.

8. Beralih pada bagian knalpot motor astrea grand, bisa mengambil knalpot supra x keluaran 2002 yang disetting sedikit supaya detuman lebih sangar dan terdengan ngebass di telinga.

9. Untuk jok motor kulit maka datang ke tukang jok dengan membeli kulit jok yang sudah mempunyai motif yang menarik dan unik.

10. Untuk handle tangan maka datang ke bengkel motor atau aksesoris untuk membeli handle yang custom, dan spion bisa menggunakan yang custom juga.

Berikut beberapa modifikasi sepeda motor astrea grand yang bisa dijadikan contoh gambar yakni,





Komplit sudah cara modifikasi motor astrea grand yang simple dengan tampilan keren dan gagah abizz, apabila Anda irit maka dana yang diperlukan bisa kurang dari 1,2 juta, namun tidak sia-sia untuk tampilan kendaraan yang joss bukan !

1 comment:

  1. keren nih bang contoh2nya. kebetulan astrea grand 97 punya saya mau saya modif dengan gaya yang simple, budget terbatas soalnya :) tapi pengen banget modifi nih motor, bosen sama tampilannya soalnya

    ReplyDelete