Thursday, November 19, 2015

Harga Rumah Kontainer Dengan Desain Model Bangunan Terbaru

Rumah merupakan kebutuhan rumah tangga sebagai hunian untuk melindungi keluarga dari berbagai hal, terutama panas terik matahari, dinginnya udara dan sebagai tempat beristirahat setelah lelah beraktifitas. Bangunan tersebut harus didesain dengan baik agar tahan tidak cepat rusak. Namun selain itu faktor biaya pembuatan rumah kadang menjadi kendala yang ingin memiliki tempat tinggal murah dan layak sebagai hunian keluarga. Kali ini situs pasaran harga akan memberikan informasi tentang rumah minimalis desain rumah yang terbuat dari kontainer atau peti kemas. Bangunan tersebut dikenal dengan nama rumah kontainer.

Sebetulnya di negara-negara Eropa dan Amerika "Rumah Kontainer" ini telah lama menjadi alternatif para arsitek membangun rumah, toko, kantor atau bangunan semacamnya mengganti bangunan yang bersifat permanen dengan harga jauh lebih murah bila dibanding dengan bangunan yang tertanam dengan pondasi batu dan semen. Rumah kontainer tidak harus menggunakan atap genteng seperti halnya rumah pada umumnya.

Harga rumah kontainer dengan desain terbaru Indonesia memang masih belum ada standarnya, karena memang bangunan jenis ini belum begitu populer di masyarakat. Namun setidaknya perkiraan harga yang dapat dipastikan diambil dari bahan baku utama yaitu kontainer atau petikemas itu sendiri. Harga kontainer bekas / baru di Jakarta saat ini berukuran 20 feet dengan panjang 6 meter dijual antara Rp. 20 - 25 juta rupiah. Sementara harga kontainer ukuran 40 feet panjang 12 meter standar pasaran di pelabuhan antara Rp.30 - 40 juta rupiah.

Sedangkan harga rumah peti kemas yang telah didesain dan disulap menjadi sebuah bangunan rumah, kantor, toko yang telah tertata lengkap dengan perabot rumah tangga seperti AC, Listrik, jendela, interior, meja, kursi, dapur, dan sebagainya dapat dijual mencapai Rp. 90 jt hingga ratusan juta rupiah.

Tentunya standar harga rumah kontainer di atas bukanlah patokan, sebab hal itu tergantung dari model desain, harga kontainer dan kelengkapan perabotan interior di dalamnya. Sebenarnya anda dapat saja membuat rancangan sendiri dengan model minimalis sehingga dapat membuat rumah kontainer dengan harga paling murah.

Bila anda berminat mau membuat model rancangan rumah kontainer seperti di atas dapat meminta dan memesan rancangan gambar penawaran dan pengajuan RAB bangunan. Bila mau bertanya lebih jauh terkait harga, desain, model, bahan material dan lain sebagainya dapat ditanyakan langsung melalui konsultan teknik konstruksi rumah kontainer di bawah ini :
PT. Kreasi Kontainer
Alamat Kantor Pusat: Jl. RS. Fatmawati No.15 Blok D-18 Komplek Ruko Golden Fatmawati Jakarta Selatan.
Marketing Sales Rumah Kontainer : An. Ibu Uci Susi. Tlp. 081290445992
Kepala Teknis An. Asep SZ : 082115204757 Pin BB : 27D803CD
email : aswan67@gmail.com.
Info lain yang dapat dilihat pada situs ini biro jasa desain gambar arsitek bangunan berupa :
Sebagai referensi untuk perusahaan yang sedang merancang bangunan rumah minimalis kontainer, berupa kafe, kantor, tempat tinggal dan atau bentuk seperti rumah tinggal biasa dapat melihat terlebih dahulu harga paket modifikasi kontainer dan lalu memperhatikan gambar rumah kontainer dengan desain model bangunan terbaru di bawah ini :
Rumah kontainer minimalis di pada foto di atas dibuat dengan desain simpel dan dirancang dengan pintu kaca geser yang terbuat dari alumunium. Interior di dalamnya dipasang bahan logam ringan seperti ranjang stainless steel dan model gorden minimalis terbaru. Bangunan tersebut kalau di Indonesia dibangun di pulau jawa pinggir jalan karena pembuatannya dibuat agar mudah dipindah-pindah bila tempat tinggal sudah terasa bosan. 
Model rumah kontainer minimalis pada gambar di atas lebih murah lagi. Desain bangunan dirancang lebih tinggi dari tanah untuk menghindari binatang buas di malam hari. Cocok bila model desain bangunan tersebut dibuat di pulau Kalimantan, Sumatera dan Sulawesi yang berada di tempat yang penuh pepohonan.
Model rumah kontainer elegan pada gambar di atas terkesan sangat mewah baik rancangan interior maupun ekteriornya. Pembuatan rumah peti kemas tersebut dibuat secara profesional dengan desain menakjubkan. Cocok untuk anda yang ingin memiliki rumah mewah dengan harga murah.

Demikian alternatif rumah masa depan yang telah menjadi trend tempat tinggal di luar negeri. Anda yang suka terobosan terbaru silahkan sekarang memilih alternatif rumah kontainer menjadi hunian tempat tinggal keluarga, kantor, toko dan semacamnya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.
Bila sedang mencari harga material bangunan silahkan lihat informasi berikut ini:
Harga Pasir Cor Galunggung

No comments:

Post a Comment