Sunday, November 1, 2015

Penyebab dan Cara Memperbaiki Spion Mobil Yang Patah

Pada artikel ini yang dibahas adalah penyebab dan cara memperbaiki spion mobil yang patah. Mobil memang menjadi kendaraan yang memiliki tingkat keamanan lebih dibandingkan dengan motor. Keuntungan bagi pengemudi mobil adalah lebih aman sebab body mobil tertutup sedangkan motor terbuka. Selain itu jika terjadi kecelakaan, kemungkinan keselamatan pengendara mobil lebih tinggi daripada pengendara motor.

Spion memiliki peranan penting bagi supir yakni untuk melihat kondisi belakang mobil apakah ada kendaraan lain ketika di jalan raya, atau sebagai penglihatan supir ketika sedang parkir mobil. Maka dari itu penting memahami tips memperbaiki spion mobil yang rusak supaya Anda lebih selamat dan juga lebih murah biayanya.

Cara Memperbaiki Spion Mobil Yang Patah

Namun, blog tips mobil memandang setiap mobil memiliki tentu ada kelemahannya. Pertama, mobil tidak bisa menerjang macet. Dari segi kecepatan, mobil memang bisa lebih cepat, namun di jalan yang macet atau padat motor akan bisa lebih cepat sampai. Kedua, mobil cenderung lebih rawan rusak. Kerusakan pada mobil memang belum tentu besar. Karena bodynya yang besar, mobil bisa dengan mudah tergores dan bahkan spion patah. Dan dari segi biaya, pembenahan mobil memakan biaya yang cukup banyak.

Spion yang bertempat di samping kanan dan kiri mobil dan ukurannya pun kecil. Benda ini berfungsi untuk melihat bagian belakang dan samping mobil. dilengkapi dengan kaca yang bisa dengan mudah dilihat oleh pengemudi. Pada sebuah mobil normalnya ada tiga buah spion. Yakni spion kanan, spion kiri, dan spion dalam untuk melihat lurus ke belakang. Ada pula mobil yang mempunyai spion ektra di ujung depan mobil.

Spion adalah bagian mobil yang mudah rusak. Kerusakan spion bisa disebabkan beberapa hal. Misalkan, terlalu mepet saat parkir, terlalu dekat dengan mobil lain saat menyetir atau tertabrak kendaraan lain. Spion mobil terkadang juga menjadi incaran para pencuri, mengingat spion mobil memiliki harga yang cukup tinggi.

Jika spion mobil Anda rusak atau patah ada beberapa tips atau cara memperbaiki spion mobil yang patah yang bisa dilakukan, yaitu

1. Menyiapkan alat dan bahan

Alat dan bahan yang bisa digunakan untuk memperbaiki spion yang patah adalah hot gun (alat pemanas, kunci busi, alat cungkil, gunting, isolasi hitam, palu. Semua alat dan bahan ini berfungsi untuk memperbaiki spion yang patah.

2. Proses pengerjaan

Prose pengerjaanya dimulai dengan mencungkil penutup cover dari pintu. Pastikan spion lepas. Kemudian panasi bagian yang patah menggunakan hot gun. Lepaskan kaca spion dan panasi lagi. Lepaskan baut yang ada di tengah spion. Dan tempelkanlah bagian spion yang pecah menggunakan isolasi hitam. Panasi kembali agar melekat dengan baik.

Itulah langkah-langkah dalam cara memperbaiki spion mobil yang patah.

No comments:

Post a Comment