Sunday, October 4, 2015

5 Kunci Pengaman Mobil yang Bagus Dan Aman

Jika Anda mempunyai kendaraan roda 4 sudah pasti akan memilih kunci pengaman mobil yang bagus dan aman apakah itu pada bagian pintu atau stir. Kunci pengaman dibutuhkan agar keamanan mobil terjaga. Mengingat banyak sekali tindak pencurian pada kendaraan bermotor, termasuk pada mobil dan motor. Memang pencurian mobil tidak sebanyak pencurian motor. Namun tidak ada salahkan memberikan kunci pengaman setir mobil yang aman. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan rasa khawatir pada pemilik mobil.

Ada banyak jenis kunci pengaman yang beredar di pasaran. Untuk itu pandai-pandailah memilih kunci pengaman yang tepat.  Kunci pengaman yang bagus adalah yang sulit untuk dirusak atau dibobol oleh pencuri.  Inilah beberapa model kunci pengaman mobil yang bagus dan aman untuk mobil sahabat berita otomotif yaitu :



Alarm Mobil

Pengaman yang satu ini paling banyak digunakan. Alarm mobil biasanya dipasang dengan tujuan agar kita tahu jika ada yang berniat jahat. Alarm juga akan menimbulkan efek kaget untuk pencuri atau orang yang berniat jahat. Selain mengangetkan pencuri, suara alarm juga akan mengundang perhatian orang sekitar mobil. Kunci pengaman ini juga sangat mudah untuk dipasang. Hanya berbentuk tombol kecil bisa dijadikan satu gantungan dengan kunci mobil.

Kunci pintu

kunci pengaman pintu mobil yang bagus dapat dipilih dari merek yang terkenal dan dibuat dari bahan logam yang berkualitas tinggi, tujuannya adalah pencuri tidak mudah masuk ke dalam mobil untuk menyalakan mesin dan membawa kabur kendaraan Anda.

Kunci stir

Mengunci stir mobil adalah cara sederhana yang sering kali dilupakan. Caranya adalah dengan mengaitkan antara bagian stir mobil dengan salah satu komponen dari rem, kopling atau gas sehingga mobil tidak bisa bergerak saat diparkir.

Ada juga alat khusus untuk kunci stir, kunci ini akan bisa menjaga stir tidak bergerak selama diparkir. Kunci ini biasanya digunakan jika mobil ditinggalkan dalam waktu yang cukup lama, misalkan diparkir di bandara, station atau tempat lain. dengan memasang kunci ini maka pemilik bisa tenang meninggalkan kendaraannya.



Kunci roda

Selain dua cara di atas, ada cara ampuh lainnya yaitu dengan kunci roda. Cara kerja kunci roda yakni dengan mengaitkan velg mobil, dengan ini mobil tidak bisa bergerak. Hal ini akan sangat sulit untuk pencuri melancarkan aksinya.

Gps ( Global Positioning System)

Memasang gps adalah cara yang efektif. Bukan hanya untuk kendaraan pribadi gps juga dipasang untuk mobil travel atau mobil yang disewakan. Pemasangan gps pada mobil travel atau sewa ditujukan agar pemilik tetap bisa mengontrol keberadaan mobil. Sangat kecil kemungkinan mobil bisa dicuri, asalkan tidak terlacak keberadaan alat gps.

Itulah beberapa alat atau kunci pengaman mobil yang bagus dan aman. Anda bisa menentukan alat mana yang digunakan untuk mobil pribadi Anda.

No comments:

Post a Comment