Friday, October 9, 2015

Keuntungan dan Cara Perpanjang STNK Di Mobil Keliling

Tahukah Anda cara perpanjang STNK di mobil keliling ?

Memperpanjang stnk kini tidak hanya di kantor samsat saja, kepolisian telah menyediakan pula mobil keliling yang siap melayani. Tentunya akan sangat mempermudah Anda yang ingin memperpanjang stnk.

Memperpanjang STNK atau surat tanda nomor kendaraan adalah hal wajib dilakukan semua orang yang memiliki kendaraan bermotor, motor, mobil, truck dan lain-lain. Perpanjangan ini dilakukan setiap satu tahun sekali tertanggal stnk keluar atau saat kita membeli kendaraan. Kewajiban perpanjangan ini adalah membayar pajak motor setiap tahunnya. Jika terlambat memperpanjang maka pemilik kendaraan harus membayar denda dan stnk nya akan mati. Dengan adanya mobil keliling, banyak manfaat yang didapatkan pengguna kendaraan bermotor. 

Cara Perpanjang STNK Di Mobil Keliling


Tips otomotif akan share keuntungan dan cara perpanjang STNK di mobil keliling,

1. Waktu

Keuntungan yang pertama memperpanjang stnk di mobil keliling adalah waktu. Mobil keliling ini banyak yang beroprasi malam hari. Ini tentu sangat menguntungkan pengguna kendaraan bermotor yang beraktifitas atau bekerja saat pagi hingga sore hari. Dengan memperpanjang stnk lewat mobil keliling tidak akan menggangu aktifitas di pagi hari.

Waktu operasinya memang tidak terlalu lama, namun Anda bisa terus mengakses informasi waktu dan tempat mobil keliling tersebut. 



2. Tidak perlu ke Samsat
Keuntungan kedua selain waktu yang bisa disesuaikan adalah tempatnya. Perpanjangan STNK yang biasanya dilakukan di samsat kini bisa dilakukan di mobil keliling. Tempatnya pun bisa Anda sesuaikan dengan yang terdekat dengan lokasi Anda.

3. Tidak perlu calo
Mobil keliling ini adalah mobil resmi dari kepolisian. Jika dulunya Anda yang tidak memiliki waktu untuk memperpanjang stnk di samsat jalan keluarnya adalah menggunakan calo. Tidak demikian jika Anda membayar sendiri di mobil keliling ini. Anda tidak perlu khawatir, karena akan dilayani dengan cepat.

4. Siapkan STNK dan KTP 
Cara memperpanjang stnk di mobil keliling tidak jauh berbeda dengan di kantor samsat. Hal yang membedakan hanya tempatnya saja. Syarat yang harus dibawa adalah stnk asli, dan ktp pemilik sesuai stnk asli. Pastikan pula Anda membawa uang yang sesuai dengan yang tertera pada stnk lama. Jumlah pembayaran pajak kendaraan biasanya tidak jauh berbeda dengan yang lama.

Dengan beberapa keuntungan di atas, maka Anda bisa mencoba perpanjangan stnk di mobil keliling.

No comments:

Post a Comment