Sunday, October 4, 2015

Cara Merawat Motor Matic Honda Beat Injeksi

Perlu sobat pahami cara merawat motor matic honda beat injeksi sebenarnya tidak jauh berbeda dengan merawat motor jenis lain. Motor honda beat adalah jenis motor yang sangat banyak digunakan oleh pengendara sepeda motor. Inilah beberapa alasan mengapa orang memilih motor matic honda beat,

1. Jenis matic
Honda beat injeksi adalah jenis motor terbaru yang dikeluarkan oleh honda. Animo masyarakat sangat bagus dan honda beat jenis ini laris manis dipasaran. Motor matic mulai banyak dipakai beberapa tahun terakhir. Masyarakat mulai berpindah dari yang semula menggunakan motor manual menjadi motor matic. Motor matic lebih mudah dikendarai dan ada space khusus di depan yang bisa dimanfaatkan untuk membawa barang. 

Cara merawat motor matic honda beat injeksi


2. Body menarik
Body motor honda beat ini sangat elegan dan cocok dipakai oleh semua kalangan masyarakat. Bisa digunakan mulai muda mudi hingga orang dewasa. Varian warnanya pun beragam.

3. Irit

Mesin motor yang dilengkapi teknologi injeksi ini memiliki banyak kelebihan. Salah satunya adalah lebih irit. Dengan teknologi injeksi ini bahan bakar yang dibutuhkan akan lebih sedikit. Salah satu pertimbangan utama orang membeli motor adalah memperhatikan irit atau tidaknya mesin motor. 


Tips Merawat Motor Matic Honda Beat Injeksi

Selain beberapa alasan di atas, cara merawat motor matik honda beat injeksi tergolong mudah menurut berita mobil motor. Kita bisa melakukan beberapa hal ini untuk merawat motor agar tidak mudah rusak yaitu :

  1. Jangan lupa panasi motor sebelum dipakai. Sebelum mengendarai motor lebih baik panasi motor dengan menyalakan mesin tanpa langsung dikendarai selama 3 menit. Hal ini berguna untuk mesin agar awet dan tidak mudah rusak.
  2. Dalam mengendarai, jangan langsung dengan kecepatan tinggi. Kecepatan tinggi bisa digunakan namun tidak langsung pada awal mengendarai. Hal ini bisa menyebabkan kerusakan pada mesin. Apalagi jika motor yang sudah beberapa waktu tidak terpakai langsung dikendarai tanpa dipanasi. 
  3. Ganti oli secara teratur. Oli atau pelumas pada mesin sangat penting. Gantilah oli motor honda beat anda dengan oli khusus motor matic. Penggantian oli ini berdasarkan kilometer motor. Jadi selalu ingatlah kapan waktu mengganti oli. Jika terlambat maka performa motorpun akan berbeda, ingat cara perawatan motor matic beat injeksi ini yang paling penting ya ! 
  4. Service motor dengan teratur. Selain mengganti oli dengan teratur, service motor juga sangat diperlukan. Pada proses ini mesin akan diperiksa secara total apakah ada gangguan, dan dilakukan pembenahan langsung jika ada. 
  5. Cara merawat motor matic honda beat injeksi yang terakhir adalah menggunakan pertamax. Bahan bakar jenis ini bagus dan sempurna dalam pembakaran sehingga tidak meninggalkan bekas atau kerak pada mesin. 
Oke sobat otomotif itulah cara merawat motor matik honda beat injeksi yang dapat segera dipratekkan di sendiri untuk keawetan dan kebandelan tunggangan kamu.

No comments:

Post a Comment