Friday, October 16, 2015

Terapkan Tips Cara Parkir Mobil Paling Gampang Ini!

Ingin menerapkan tips cara parkir mobil paling gampang untuk meningkatkan kemampuan berkendara Anda? Parkir memang menjadi salah satu bagian yang wajib dikuasai oleh para pengendara pemula. Bukan hanya soal menghentikan mobil, parkir juga membutuhkan trik khusus agar prosesnya bisa berjalan mulus.

Cara mudah belajar parkir mobil menurut tips otomotif memang perlu dipraktekkan dengan rasa berani diiringin dengan kewaspadaan sehingga resiko bisa dihindarai, belajar mobil paling baik adalah disertai seorang guru atau tutor yang sudah profesional.

Tips Cara Parkir Mobil Paling Gampang


Untuk membantu Anda menguasai tips parkir mobil paling gampang, berikut adalah langkah-langkah yang perlu diperhatikan:

1. Pilih posisi parkir di sisi jalan
Posisi parkir yang dipilih sangat mempengaruhi proses Anda ketika memarkirkan mobil. Jika Anda pemula, pilihlah posisi parkir yang dekat dengan jalan keluar. Jika Anda menuju lokasi yang berada di pinggir jalan, sastikan juga Anda memarkirkan tepat di sisi jalan agar tidak mengganggu pengguna jalan lain. Saat akan parkir, nyalakan lampu sein untuk memberikan tanda pada tukang parkir atau kendaraan lain yang lewat.

2. Pastikan jarak yang tepat
Tips parkir mobil selanjutnya adalah perhitungan jarak yang tepat pada bagian kanan dan kiri mobil perlu diperhatikan dengan baik agar mobil Anda tidak mengenai kendaraan lain. Selain itu, sebelum memarkir mobil, pastikan agar areanya cukup untuk ukuran mobil Anda. Langkah ini juga perlu dipertimbangkan agar Anda bisa membuka pintu saat keluar atau masuk.

3. Perhatikan kaca spion
Kaca spion merupakan penolong Anda untuk mengetahui area di belakang dan samping kendaraan. Tak hanya memerhatikan depan mobil, amati pula kondisi di samping dan belakang mobil melalui spion. Jika mobil Anda dilengkapi dengan sensor atau kamera belakang, tentu memarkir kendaraan akan terasa lebih mudah.

4. Tingkatkan konsentrasi
Memarkir kendaraan membutuhkan konsentrasi yang terjaga. Karena itu, matikanlah musik atau video yang diputar. Selain itu, buka jendela mobil untuk melihat area luar secara lebih jelas. Dengan berkonsentrasi, Anda bisa mengetahui kondisi lahan parkir dengan lebih jelas dan mendengar instruksi tukang parkir yang mungkin ikut membantu.

5. Kuasai cara parkir miring, mundur, atau berjajar
Area parkir bisa saja beerbetuk miring, paralel, maupun berjajar. Untuk itu, Anda perlu mengasai cara yang tepat untuk masing-masing bentuk tersebut. Jangan ragu untuk mencari arah-arah yang tepat untuk memarkir kendaraan pada posisi yang berbeda ini.

Memarkir kendaraan bisa menjadi hal yang sulit saat Anda tidak mengetahui langkah yang tepat. Untuk menerapkan tips cara parkir mobil gampang, Anda juga bisa mempertimbangkan arahan dari kerabat atau sahabat yang bisa mendampingi Anda saat belajar memarkir mobil.

No comments:

Post a Comment