Monday, September 14, 2015

5 Tips Membeli Mobil Second Berkualitas No Tipu-Tipu

Bagi Anda yang sedang berburu kendaraan bekas, tips membeli mobil second bisa sangat membantu menemukan pilihan terbaik. Pasalnya, membeli mobil bekas dengan yang baru sangatlah berbeda. Anda perlu memerhatikan berbagai aspek penting agar mobil yang dibeli benar-benar tidak mengecewakan.


Mobil second kini memang menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin memiliki kendaraan keren dengan harga yang lebih terjangkau. Meskipun bekas, ada banyak langkah yang bisa Anda perhatikan untuk memiliki mobil dengan kualitas dan penampilan yang masih mulus.

1. Cari informasi sebanyaknya 

Informasi mengenai mobil bekas bisa Anda cari di internet dengan bebas. Tak hanya bisa melihat berbagai model dan spesifikasinya, Anda pun bisa membandingkan harga yang ditawarkan. Namun, bukan berarti Anda harus segera memilih dealer yang menyediakan harga termurah. Jadikan informasi tersebut sebagai bahan perbandingan sebelum memutuskan untuk membeli.

2. Kunjungi dealer terpercaya 

Harga yang murah tentunya jangan dijadikan sebagai satu-satunya pertimbangan penting dalam rencana Anda. Kunjungilah dealer terpercaya yang direkomendasikan oleh sahabat atau pun keluarga. Dealer yang resmi biasanya menyediakan informasi lengkap seputar kondisi mobil, kelengkapan surat, dan cara pembayaran yang meyakinkan.

3. Cek mobil secara langsung 

Setelah menemukan dealer yang tepat dengan harga mobil yang sesuai dengan perkiraan Anda, cek mobil secara langsung. Amatilah setiap bagiannya dengan teliti, baik pada bodi maupun mesin. Jika ada hal yang terasa aneh sedikit saja, jangan lupa untuk bertanya kepada penjualnya. Nyalakan mesin dan perhatikan bagaimana kondisi mobil saat mesin menyala.

4. Cobalah mobil secara langsung 

Tak hanya mengecek bagian-bagiannya, pakailah mobil secara langsung pada jarak tertentu. Perhatikan bunyi dan keadaan mesin saat dijalankan. Jika ada bunyi, asap, atau pun gejala aneh lain, jangan sungkan untuk meninggalkan mobil tersebut.

5. Cek kelengkapan dokumen

Membeli mobil bekas bukan berarti membuat Anda harus mengorbankan keamanan dan kelengkapan dokumen kendaraan. Pastikan STNK, BPKB, bukti pembelian, dan lainnya benar-benar asli. Jika perlu, cek di kepolisian untuk mengetahui mobil tersebut bukan merupakan barang hasil pencurian.

Tak hanya perlu memerhatikan tips otomotif di atas, Anda pun harus bijak dalam membeli. Harga yang murah tidak selayaknya membuat Anda tak mempertimbangkan cara pembayaran dan budget yang dimiliki. Dengan memerhatikan tips membeli mobil second yang aman dan tepat, Anda tak perlu khawatir lagi untuk mendapatkan kendaraan impian dengan harga yang memuaskan.

No comments:

Post a Comment