Saturday, September 12, 2015

Ini Dia 6 Cara Mudah Menghilangkan Jamur pada Kaca Mobil

Apakah mobil Anda tampak tidak keren karena belum menemukan cara mudah menghilangkan jamur pada kaca mobil yang efektif? Sebenarnya, langkah-langkah untuk memberantas jamur pada permukaan kaca tidak terlalu sulit, lho. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah yang bisa memberikan hasil optimal.

menghilangkan jamur kaca mobil
Membersihkan kaca mobil menggunakan spon

Jamur pada kaca memang menjadi masalah yang banyak dihadapi karena sangat mengganggu keindahan mobil. Tak hanya itu, bekembangnya jamur di kaca juga dapat mengganggu Anda saat berkendara. Untuk mengatasinya, ada beberapa langkah mudah yang bisa Anda terapkan sendiri di rumah.

1. Cari tempat “aman”

Sebelum mulai membersihkan kaca mobil, carilah tempat aman yang terbebas dari paparan sinar matahari. Pasalnya, panas yang ditimbulkan akibat sinar matahari akan membuat sisa cairan pembersih menempel dan membentuk bekas pada lapisan kaca.

2. Siapkan bahan

Air bersih, lap, kain microfiber, dan obat pembersih kaca perlu Anda siapkan dengan tepat. Untuk obat pembersih, pilihlah produk yang memiliki label “ammonia free” agar aman untuk kaca mobil, terutama untuk kendaraan yang berasal dari Jepang dan Eropa. Pasalnya, ammonia menyebabkan permukaan kaca menjadi kusam.

3. Bersihkan kaca dengan air

Pertama, bersihkan kaca mobil dengan air bersih terlebih dahulu. Langkah ini berfungsi untuk menghilangkan debu-debu yang menempel pada lapisan luar. Setelah itu, lap sedikit untuk menghilangkan air yang menempel.

4. Oleskan obat pembersih kaca

Setelah bebas dari debu, oleskan obat pembersih kaca pada bagian yang berjamur. Gosok bagian kaca dengan lap lembut hingga jamur hilang. Namun, pastikan agar tidak terlalu kasar agar tidak meninggalkan baret di permukaannya.

5. Bilas permukaan kaca

Setelah digosok dan dibersihkan dengan bantuan obat pembersih kaca, bilas seluruh permukaannya menggunakan air bersih. Perhatikan pula bagian bodi mobil yang terkena obat pembersih kaca. Pastikan agar Anda membilasnya hingga bersih agar tidak meninggalkan noda.

6. Ulangi langkahnya

Jika jamur tampak masih menempel di permukaan, ulangi langkah membersihkan dengan obat pembersih kaca. Lakukan dengan perlahan-lahan dan tidak terlalu menekan agar kaca Anda tetap kinclong tanpa ada bekas goresan.

Ternyata membuat kaca mobil kembali kinclong tak sesulit yang dibayangkan. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Dengan ketelatenan dan bahan serta alat yang tersedia, cara mudah menghilangkan jamur pada kaca mobil akan memberikan hasil yang semakin optimal.

No comments:

Post a Comment