Wednesday, September 16, 2015

Tips Menghilangkan Baret Kaca Mobil Super Mudah

Tips menghilangkan baret kaca mobil yang tepat ternyata bisa lho membantu kendaraan Anda menjadi tampil kinclong. Tak harus menyiapkan berbagai peralatan mahal, kok. Anda hanya perlu bantuan bahan yang tersedia di rumah dengan langkah-langkah mudah.

Baret pada kaca seringkali menurunkan penampilan mobil, kredit gambar wikipedia.org
 Siapkan alat dan bahan

Alat dan bahan untuk menghilangkan goresan mengganggu pada kaca mobil ternyata tidak sulit didapat. Anda hanya perlu menyiapkan bubuk pembersih kaca mengandung cerium oxide yang banyak tersedia di toko otomotif, polish pad, semprotan air, selotip, koran, amplas halus, dan lap chamois.

 Tutup bagian bodi mobil (jika perlu)

Jika Anda khawatir bubuk pembersih akan memberikan pengaruh buruk untuk lapisan bodi mobil, tutuplah daerah sekitar kaca menggunakan selotip. Setelah itu, lindungi bagian bodi mobil menggunakan koran untuk menghindari percikan cairan pembersih.

 Bersihkan dengan air

Sebelum mulai memusatkan perhatian pada bagian yang terkena baret, Anda perlu memulainya dengan membersihkan kaca secara keseluruhan seperti biasa. Hilangkanlah debu yang menempel menggunakan air bersih yang diguyurkan pada permukaan kaca keseluruhan. Sambil membersihkan kaca dari debu, Anda juga bisa mengecek bagian yang terkena goresan. Setelah itu, mulai gosokkan amplas halus pada bagian yang tergores.

 Buat cairan untuk membersihkan

Campurlah bubuk pembersih kaca yang telah disiapkan dengan air bersih secukupnya. Agar campuran menjadi rata, campurkan bubuk pembersih dengan air sedikit demi sedikit. Usahakan agar cairan tidak terlalu encer atau pun kental.

 Gosoklah secara melingkar

Setelah cairan pembersih siap, oleskan pada polish pad yang akan digunakan untuk membersihkan bagian yang terkena goresan. Meski ingin menghilangkan goresan, Anda juga harus membersihkan secara menyeluruh agar hasil akhir yang diperoleh sama pada setiap permukaan. Saat membersihkan bagian yang terkena baret, tekan sedikit agar daya angkat goresan semakin maksimal.

 Semprot dengan air

Saat membersihkan permukaan kaca mobil, gunakan semprotan air untuk memberikan percikan pada permukaan kaca. Hal ini dilakukan untuk membuat permukaan kaca tetap dingin saat digosok menggunakan bahan pembersih. Pasalnya, gesekan pada kaca yang terus-menerus dapat menyebabkan permukaan panas, bahkan retak.

 Sempurnakan dengan lap chamois

Seluruh permukaan kaca yang sudah bersih perlu dibersihkan lagi dengan lap chamois. Jika masih ada baret yang tampak, tambahkan cairan pembersih dengan bubuk pembersih dan gosok kembali secara melingkar.

Ternyata, langkah membersihkan kaca mobil yang terkena baret tidak sulit dilakukan. Terapkan tips menghilangkan baret kaca mobil yang sangat mudah ini untuk membuat kendaraan Anda tampak kinclong lagi.

No comments:

Post a Comment